SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

100 Kavling di Seipelenggut Dapat Bantuan BSPS‎

  • Reporter:
  • Kamis, 15 Juni 2017 | 15:06
  • Dibaca : 124 kali
100 Kavling di Seipelenggut Dapat Bantuan BSPS‎
‎Wali Kota Batam Muhammad Rudi bersama penerima bantuan BSPS‎ ‎di Kantor Camat Sagulung, Kamis (15/6/2017). Foto Muhammad Arief.

SINDOBATAM – Sedikitnya 100 kavling di Kelurahan Seipelenggut mendapat ‎Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) dari Kementerian Perumahan Rakyat. Bantuan tersebut diberikan langsung ‎Wali Kota Batam Muhammad Rudi, ‎di Kantor Camat Sagulung, Kamis (15/6/2017). ‎

“Bantuan berupa bahan materil seharga Rp15 juta,” katanya.‎

Rudi menambahkan, program tersebut dikeluarkan pemerintah pusat sebab ini bantuan ini harus benar-benar tersalurkan kepada orang yang membutuhkan.

“Bantuan memang sengaja berupa bahan material. Kalau bentuknya uang takut malah tidak jadi rumah karena dipergunakan kebutuhan lain,” ujarnya.‎‎

Sementara secara keseluruhan di Batam, total rumah yang mendapat bantuan program tersebut sebanyak 938 unit rumah tersebar di main land atau hinterland.
Perpatok pada anggaran yang dikucurkan secara bertahap, maka pelaksanaan program BSPS ini juga dilakukan secara bertahap.

“Bantuan ini hanya untuk rumah yang tidak layak huni baik di hinterland ataupun mainland,” ujarnya.‎

Program ini memang digadang-gadang mensejahterakan masyarakat yang tidak mampu untuk memiliki rumah layak. Oleh sebab itu, ‎program tersebut sangat membantu masyarakat Batam, apalagi saat ini situasi ekonomi secara global belum membaik.‎

“Kami dukung program ini, dan kami akan membuat tim khusus untuk melakukan pengawasan secara terbuka,” katanya.‎

Sementara Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertamanan Kota Batam Herman Rozie menuturkan, rumah yang mendapat bantuan BSPS telah lulus dari verifikasi tim teknis.

“Persetujuannya tentu dari pusat, semua yang dapat bantuan‎ dari BSPS tersebut adalah perumahan yang sudah tidak layak huni,” katanya.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com