SINDOBatam

Opini+

Jungkir Balik+

Aksi Kriminal Kian Marak di Marina City

  • Reporter:
  • Senin, 29 Mei 2017 | 14:44
  • Dibaca : 334 kali
Aksi Kriminal Kian Marak di Marina City
Pengendara melintasi jalan becek dan berlubang di Jalan Marina City, Tanjunguncang, Batuaji. Foto Muhammad Bunga Ashab.

SEKUPANG – Maraknya aksi kejahatan belakangan ini, kerap kali meresahkan masyarakat dan pengguna jalan yang melewati jalur Batuaji-Sekupang di kawasan Marina City.

Hampir setiap malam, jalur tersebut menjadi favorit para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya, seperti pembegalan, pemalakan ingga pelecehan seksual.

Dari informasi yang diterima, para pelaku tersebut rata-rata masih di bawah umur dan tergabung dengan geng motor. Biasanya mereka beraksi diatas jam 11 malam dengan rute di depan perumahan Devin Premier hingga ke kawasan perhotelan Marina.

“Semalam saya pulang sekitar jam 23.30, ada beberapa anak berbaju hitam dengan lambang pedang silang. Mereka jalan beriringan dengan jarak 100 meter, saya takut. Kemudian saya langsung menepi,” kata Doni warga Merlion, Minggu (28/5).

Saat berada di jalan, mereka berlagak seperti penguasa jalanan dengan menggunakan sepeda motor yang sudah dimodifikasi sambil membawa kayu dan diduga menyimpan senjata tajam untuk menyerang korban.

“Kadang mereka teriak-teriak, jalan suka hati. Ini kan sangat meresahkan, apalagi jalan sepi membuat mereka semakin leluasa,” ujarnya.

Parahnya selain melakukan kejahatan, mereka juga melakukan pelecehan terhadap perempuan yang mengendarai sepeda motor. “Semalam katanya ada ibu-ibu yang mengalami pelecehan seksual saat bawa motor, itu kan sudah kurang ajar namanya,” kata Zulkarnain, warga lainnya.

Warga yang berharap kepada aparat penegak hukum dapat menangani permasalahan ini. Pasalnya jika dibiarkan, para pelaku akan semakin merajalela.

“Kami harap polisi lebih sering patroli ke daerah tersebut, memang sudah beberapa kali kejadian pembegalan terjadi di lokasi tersebut. Para pedagang kaki lima saja banyak yang tutup cepat karena takut menjadi sasaran mereka,” ujarnya.

Sebelumnya pada Kamis (25/5), kakak beradik Asep dan Safaruddin, menjadi korban begal yang diduga kelompok remaja tersebut.

Satu unit sepeda motor Yamaha Vega R BP 5979 GD yang dikendarai kedua korban dibawa enam pelaku begal. “Sebelumnya memang sering kok, kemarin katanya sudah ada yang ketangkep. Tapi ini masih beraksi lagi mereka,” kata Zulkarnain.

Beberapa waktu lalu, Kapolsek Batuaji Kompol Sujoko mengakui, jalan raya Marina City selama ini dikenal rawan dengan aksi begal dan sudah banyak korbannya.

“Di sana banyak anak-anak remaja yang nongkrong hingga larut malam. Sering terjadi aksi kejahatan mulai dari jambret, pemalakan hingga pembegalan,” ucapnya.

Polisi akan mengambil preventif tegas untuk mengantisipasi maraknya aksi begal ini, salah satunya dengan meningkatkan patroli.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com