SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Apri Minta Petani Manfaatkan Internet

  • Reporter:
  • Jumat, 21 Juli 2017 | 13:13
  • Dibaca : 106 kali
Apri Minta Petani Manfaatkan Internet
Para petani merawat tanaman di perkebunan sayur di Toapaya, Kabupaten Bintan, beberapa waktu lalu. Pemprov Kepri akan mengembangkan tanaman cabai dan bawang di Bintan dan Batam untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kepri. M Rofik.

TOAPAYA – Bupati Bintan Apri Sujadi, mengajak para petani untuk melek teknologi dan memanfaatkan internet untuk mengakses inovasi teknologi pertanian.

Ia berharap, petani bercocok tanam dengan orientasi pasar ekspor, bukan sekedar fokus pada pemeliharaan agar panen melimpah saja.

“Tanam komoditas yang laku, ditunggu-tunggu pasar, juga yang laku keras diekspor ke mancanegara,” kata Apri, saat membuka kegiatan Temu Usaha Peningkatan Kemampuan Lembaga Petani dalam rangka Peningkatan Mutu Produk Pangan Olahan bagi para petani, di Aula Pertemuan Kantor Camat Topaya, Kamis (20/7).

Hasil-hasil pertanian, kata Apri, mestinya dilanjutkan ke fase pengolahan pasca panen. Diproses menjadi pangan olahan sebagai kreasi bisnis untuk semakin memaksimalkan keuntungan.

Dalam meningkatan mutu produk olahan dari segi kualitas, perlu dilanjutkan dengan pengemasan, serta marketing/ pemasaran yang akan berdampak baik bagi perekonomian dan kesejahteraan.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com