SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bandung Karate Club Open Internasional 2017 Siap Digelar Agustus

  • Reporter:
  • Jumat, 16 Juni 2017 | 14:48
  • Dibaca : 312 kali
Bandung Karate Club Open Internasional 2017 Siap Digelar Agustus

BATAM – Sporthall Temenggung Abdul Jamal bakal menjadi panggung bagi setidaknya 700 karateka Tanah Air dan lima negara. Mereka bertarung dalam ajang Bandung Karate Club Open pada 10-12 Agustus mendatang.

Kejuaraan bertajuk BKC Open Internasional Championship 2017 ini adalah ajang ketiga yang digelar BKC Kepri. Ajang pertama sukses menarik karateka luar negeri tampil di tempat yang sama, 2015 dan 2016 lalu.

Lima negara dipastikan turun kembali yakni Singapura, Malaysia, Thailand, Srilanka dan India. Ada sejumlah negara lain yang juga mengkonfirmasi akan ikut bertarung. Dari dalam negeri, karateka dari Sumatera Barat, Jambi, Jawa Barat, Palembang dan Papua ambil bagian.

“Setidaknya ajang ini diikuti 700 atlet karateka profesional,” ujar Sekretaris Umum BKC Kepri Jimi Heriza, kemarin.

Ajang ini dinanti-nanti pula karateka di Kepri mengingat kejuaraan ini terbilang bergengsi dengan kehadiran karateka luar negeri. Tentu mereka ingin mengukur kekuatan. Setidaknya ada 500 karateka asal Kepri yang diperkirakan turun di ajang tersebut. “Kami telah menyurati cabang karate Kepri dan mereka antusias ikut serta,” ujarnya.

Karateka Kepri bertaji dalam ajang ini. Pada gelaran pertama Kepri berhasil keluar sebagai juara umum dan mempertahankan gelar pada gelaran tahun berikutnya. BKC optimistis Kepri mampu menjaga prestasi tersebut pada tahun ini.

“Ini membuktikan karate adalah olahraga yang berprestasi di Kepri dan kami harapkan pemerintah mendukung program kerja kami saat ini,” jelas Jimi.

Jimi menilai kejuaraan ini tidak hanya dilihat dari aspek olahraga, tapi juga sektor pariwisata. Pasalnya, akan banyak wisatawan masuk ke Kepri, dan melihat kultur budaya dan keindahan alam Kepri.

“Melalui kejuaraan dengan mengundang para atlet dari berbagai negara, secara tidak langsung kami juga mempromosikan keindahaan objek wisata khususnya di Kepri,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, BKC juga menggandeng Dispora Kepri, KONI Kepri, dan Dinas Pariwisata Batam dan Kepri untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan tersebut bisa berjalan lancar dan sesuai harapan.

“Tidak terlepas juga dukungan dari Pengurus Besar Federasi Olahraga Karatedo Indonesia (PB Forki) maupun pengurus provinsi (Pengprov), KONI Pusat, dan Kementerian Pemuda dan Olahraga,” kata Jimi.

Ia berharap para atlet dapat berkompetisi secara sehat dan adil, tetapi lebih dari itu kejuaraan sebagai upaya untuk menjalin silaturahmi antar atlet dan negara yang membudayakan karate di dunia.

BKC mempersiapkan wasit internasional dan nasional yang sudah berpengalaman, hal itu dilakukan agar wasit bekerja secara profesional pemimpin kejuaraan dan secara sportif dan adil.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com