SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Banjir di Tanjungpinang Akibat Alur Sungai Menyempit

  • Reporter:
  • Rabu, 31 Mei 2017 | 12:36
  • Dibaca : 92 kali
Banjir di Tanjungpinang Akibat Alur Sungai Menyempit
Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah didampingi staf meninjau alur sungai di Jalan Sri Andana, Batu 8 Atas, Kota Tanjungpinang, Selasa (30/5).

PINANG KOTA – Wali Kota Tanjungpinang mengatakan, di sejumlah titik banjir ditemukan penyempitan dan pendangkalan alur sungai dan daerah resapan air beralih fungsi, sehingga tidak sanggup menampung air hujan.

“Kondisi ini menyebabkan air hujan menggenangi kawasan perumahan di sekitarnya, karena air tidak lancar mengalir ke laut,” kata Lis saat meninjau sejumlah titik banjir Jalan Sri Andana, Batu 8 Atas, Kota Tanjungpinang, Selasa (30/5).

Dia memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Tanjungpinang melaksanakan normalisasi alur sungai. “Untuk mengetahui aliran sungai yang akan diperlebar, difoto menggunakan drone. Sehingga terlihat kawasan manan saja yang perlu dilakukan normalisasi alur sungai,” ujar Lis.

Menurut dia, permasalahan ini harus segera ditangani, supaya masyarakat tidak mengeluh terus, setiap musim hujan mengalami kebanjiran. Pihaknya akan berkoordinasi dengan satuan kerja Pemprov Kepri untuk menanggani persoalan tersebut. Kalau ditangani bersama, pasti masalah ini bisa diatasi,” kata Lis.

Pada kesempatan tersdebut, Lis juga meninjau titik banjir di kawasan arah Dompak, untuk memastikan kondisi alur sungai di wlaiayah tersebut. Ikut dalam rombongan tersebut, Plt Kadis PU Amrialis, Kepala Bagian Ekonomi Hendri ST, Kepala DLH Yuswandi, Plt Dinas Perkim M Yatim, Ketua RT setempat pejabat dinas terkait. Lis juga berdialog dengan Satker PJN di lokasi, untuk mencari solusi penangganan masalah tersebut.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com