SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Batec Menang Lagi, TNI AD Tatap Semifinal

Batec Menang Lagi, TNI AD Tatap Semifinal
Srilanka vs Batam Batec. Foto Teguh Prihatna.

BATAM – Tim putra Bright Batam Tectona meraih kemenangan kedua setelah menaklukkan NVDP Malaysia kemarin. Tim asal kota ini mengunci kemenangan dengan skor 3-0 (26-24, 25-23, 25-20).

Kemenangan ini terasa spesial karena kemarin malam Batec baru saja kalah dari Polda Kepri Samator. Batec seolah belajar dalam semalam. “Pemain cepat belajar saat kalah dari tim-tim besar,” ujar pelatih Batec, Julius Ferdinand usai laga.

Penampilan Batec pertama kali di KORAN SINDO BATAM Open 2017 menjadi pengalaman mahal. Batec sudah menghitung-hitung kekuatan untuk gelaran yang sama tahun depan. “Turnamen ini bagus. Tim lokal bisa bersaing dengan tim kuat yang belum dihadapi. Tahun depan kami akan lebih kuat dengan mencari pemain muda,” sambungnya.

Pelatih NVDP Malaysia, Franco Lie, juga bersyukur bisa menjajal atmosfer turnamen di luar negaranya. Apalagi baru kali ini timnya keluar kandang. “Masih banyak tim kuat di luar. Ini pelajaran bagi semua pemain,” ujar Franco.

Kedua tim bermain ngotot kemarin. Batec sudah menemukan gaya main yang pas sejak menang dari Sri Lanka meski kalah dari Samator malam harinya. Felix Asnawi dkk mampu menyerang dan bertahan dengan baik. Kekompakkan juga terjaga.

NVDP juga bermain bagus. Tak ayal set pertama sudah berjalan sengit sampai harus usai lewat perpanjangan. I Gede, menjadi motor Batec. Dia kerap menyemangati rekannya di lapangan. Di atas angin, Batec tampak menikmati laga sampai menyudahi laga dengan hasil meyakinkan.

TNI AD Tak Terbendung

Di laga lain, PBV TNI AD menumbangkan McDermott dengan skor 3-0 (25-16,25-18, 25-7). Dengan hasil ini TNI AD sudah meraih tiga kemenangan dan lolos ke semifinal.

McDermott tampaknya bukan lawan yang selevel dengan TNI AD. Tapi pemain McDermott tetap tampil dengan semangat juang tinggi. Beberapa kali smes keras mendarat di lapangan lawannya. Wahyudi dkk sudah mencoba segala upaya meski pada akhirnya TNI AD tetap terlalu tangguh.

PBV TNI AD sudah membidik laga berikutnya. Malam ini, pukul 20.00 WIB, TNI AD bakal bertemu lawan tangguh keduanya, Timnas Malaysia.

“Kami lihat Malaysia tadi mainnya bagus. Tapi kualitas permainan kami terus meningkat,” ujar pelatih PBV TNI AD I Gusti Kade Wirana.

romi kurniawan/tengku bayu

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com