SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Bertemakan Bhaktimu Polisiku, 71 Foto Dipamerkan

Bertemakan Bhaktimu Polisiku, 71 Foto Dipamerkan
Kapolresta Barelang AKBP Hengki saat konfrensi pers persiapan HUT ke-71 Bhayangkara.

SINDOBATAM – Polresta Barelang bersama Pewarta Foto Indonesia (PFI) Kepri merayakan Hut ke-71 Bhayangkara dengan menggelar lomba foto dan beberapa kegiatan lain. Tahun ini, tema yang diusung Bhaktimu Polisiku.

Selain memamerkan alutista kepolisian dan pameran foto, kegiatan ini juga dimeriahkan artis papan seperti Anji dan Windy Idol. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan lomba mewarnai, talk show, stan up comedy, atraksi sulap, live band, door prize dan perpanjangan surat izin mengemudi (SIM).

“Acara digelar sejak Rabu hingga Sabtu (5-8/5) Juli 2017 mendatang,” ujar Kapolresta Barelang AKBP Hengki, Senin (29/5/2017).

Ia menambahkan, acara ini merupakan rangkaian HUT Bhayangkara yang setiap tahun digelar. Tahun sebelumnya acara serupa mengambil tema Polisi Juga Manusia.

“Kami mengusung tema Bhaktimu Polisiku agar masyarakat mengetahui bagaimana pengabdian Polri kepada masyarakat,” ujarnya.

Khusus untuk lomba foto, pengambilan foto dimulai 1-26 Juni 2017. Pengambilan foto juga bukan hanya di Batam namun seluruh Kepri.

“Semua orang bisa mengikuti lomba foto, baik Polri dan juga masyarakat umum,” katanya.

Untuk hadiah, juara pertama hadiahnya Rp10 juta, juara kedua Rp7,5 juta dan juara ketiga Rp5 juta. Selain tiga foto terbaik, juga ada dua foto pilihan Kapolda dengan masing-masing hadiah Rp1 juta. Lalu ada juga foto favorit pengunjung.

Syarat foto pengunjung, dikirimkan ke media sosial menggunakan hastag ke Instagram dan Facebook Polresta Barelang. “Total hadiah foto acara ini Rp25,5 juta,” ujarnya.

Sementara, Ketua PFI Kepri Tommy Purniawan mengatakan, ada 71 foto yang dipamerkan. Bedanya dengan tahun lalu, ialah foto yang diikutkan lomba diambil di wilayah Kepri bukan Batam saja. “Kami berharap banyak peserta yang ikut pada acara lomba foto ini,” katanya.

Untuk juri, yakni Oscar Motulloh yang merupakan fotografer jurnalistik senior dan menjabat Divisi Museum Antara, dan juga galeri foto jurnalistik antara (GFJA).

“Semoga foto yang masuk untuk di kurasi, sesuai dengan tema yaitu Bhaktimu Polisiku,” ujarnya.

Foto bisa dikirim oleh peserta ke lombafoto.hut71@gmail.com atau bisa dilihat Instagram maupun Facebook PFI kepri.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com