SINDOBatam

Opini+

Jungkir Balik+

BJB Tundukkan Malaysia

BJB Tundukkan Malaysia
BJB vs McDermott. Foto Agung Dedi Lazuardi.

BATAM – Pertandingan berkelas tersaji di hari ke-4 turnamen KORAN SINDO BATAM Open II 2017 antara Bank BJB melawan Timnas Malaysia di Sporthall Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Kamis (18/5). Lewat pertarungan sengit, Bank BJB akhirnya mampu menundukkan Timnas Malaysia dengan skor 3-1 (22-25, 25-22, 27-25, 25-19).

Kedua tim sama-sama menampilkan permainan terbaiknya sejak set pertama berlangsung. Di set pertama, Tim Malaysia yang diperkuat pemain-pemain Sea Game langsung tampil menyerang.

Permainan bola-bola tinggi yang menjadi andalan pemain-pemain Timnas Malaysia mampu mengoyak pertahanan Bank BJB. Timnas Malaysia yang sudah unggul sejak awal akhirnya mengakhiri set pertama dengan skor 25-22.

Tidak ingin kembali menelan kekalahan, pelatih Bank BJB Uus mengubah strategi di set berikutnya. Waktu turun minum set kedua dimanfaatkan Uus dengan menginstruksikan anak asuhnya untuk menerapkan pola serangan bola cepat.

Strategi ini terbukti ampuh untuk mengatasi permainan menyerang Timnas Malaysia dan mampu membuat Teoh WJ beserta timnya kerepotan. Toser Bank BJB, Erwin sukses memacu semangat timnya dan berhasil memenangkan set kedua dengan skor 25-22.

Di set ketiga dan keempat Bank BJB kembali unggul. Kemenangan ini membawa Bank BJB berhasil mengoleksi 10 poin dari empat pertandingan.

Pelatih Bank BJB, Uus mengatakan, strategi yang sudah disusun jauh-jauh hari sukses membawa timnya menang. “Tim Malaysia sudah menerapkan pemainan bola voli modern. Biasanya permainan Malaysia tidak sebagus ini,” ungkapnya.

Uus berharap tim PBV TNI AD kalah saat menghadapi Timnas Malaysia, sehingga timnya otomatis menjadi juara grup B.

“Kami ingin juara grup, karena di grup A timnya lumayan kuat,” ujarnya.

Pelatih Timnas Malaysia, Tay Yeu Siong mengakui kemenangan Bank BJB. Meski demikian, semangat anak asuhnya tak akan kendor di pertandingan berikutnya.

“Harus kami akui, mereka (Bank BJB) mainnya bagus. Tapi meski kalah, kami akan bangkit lagi di pertandingan ke depan,” katanya.

romi kurniawan/tengku bayu

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com