Sindo Batam

Curi Lima Motor, Dua Remaja Ditangkap Polisi

Curi Lima Motor, Dua Remaja Ditangkap Polisi
ilustrasi

BATAM – Polisi meringkus dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di kawasan Batam Kota. Ironisnya, kedua pelaku merupakan remaja berusia di bawah umur dan telah lima kali mencuri motor dalam dua bulan terakhir.

Kapolsek Batamkota Kompol Arwin, penangkapan pelaku berdasar laporan korban, Muin, warga Perumahan Botania yang kehilangan motor Yamaha Mio M3 pada Senin (22/5). “Dari pengembangan, kami amankan dua pelaku berinisial Ah dan Ra,” kata Arwin, Minggu (11/6).

Dari informasi yang diperoleh polisi, keduanya diketahui sering menggunakan motor hasil curian. Ah yang ditangkap pertama kali, diringkus di Baloi Kolam saat mengendarai Yamaha Mio M3 BP 4907 EA.

Hasil pengembangan pelaku Ah, polisi menemukan motor Yamaha Force One dengan menggunakan plat nomor palsu BP 5421 EH. Motor tersebut terparkir di pinggir jalan, tak jauh dari lokasi penangkapan Ah.

“Muncul pengakuan kalau masih ada motor curian lain yang disembunyikan di daerah Bengkong Nusantara,” kata Arwin.

Polisi yang bergerak ke lokasi akhirnya mendapatkan motor Yamaha Vega tanpa plat nomor bersama dengan Ra, partner Ah saat mencuri motor.

Sementara, Ah dan Ra mengaku mencuri motor dengan bekal satu buah gunting. Keduanya berputar-putar ke beberapa perumahan sambil melihat motor yang parkir di depan rumah. “Setelah suasana sepi, pelaku merusak kunci stang dan setelah berhasil menyalakan motor curiannya,” katanya.

Kedua pelaku membawa motor curiannya ke Baloi Kolam untuk diubah fisiknya guna mengelabui korban. Mereka juga mengaku telah mencuri motor beberapa kali di wilayah Batam Kota.

“Dua kali di Perumahan Botania, dua kali di Pasar Mega Legenda dan satu kali di Baloi Kolam,” kata Arwin.

Hukuman maksimal tujuh tahun penjara menanti kedua remaja di bawah umur ini, setelah penyidik menjerat mereka dengan pasal 363 KUHP.

Share Berita Ini

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com