SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Jungkir Balik+

Danlantamal IV Tausiah di Masjid Raya Nur Ilahi

  • Reporter:
  • Jumat, 9 Juni 2017 | 13:47
  • Dibaca : 79 kali
Danlantamal IV Tausiah di Masjid Raya Nur Ilahi
Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno memberikan tausiah di Masjid Raya Nur Ilahi, Dompak, Kamis (8/6). Dok Humas Lantamal IV Tanjungpinang

PINANG KOTA-Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Laksamana Pertama TNI R Eko Suyatno memberikan tausiyah di Masjid Raya Nur Ilahi di kawasan perkantoran Pemprov Kepri, Dompak, Kamis (8/6).

Kepala Dispen Lantamal IV Tanjungpinang Mayor Laut Josdy Damopolii mengatakan, tausiah dilaksanakan usai salat zuhur berjamaah dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di sekitar komplek perkantoran Dompak. “Materi yang disampaikan Danlantamal dalam tausyiahnya bertema, tanda-tanda orang bertaqwa setelah melaksanakan puasa Ramadan,” katanya.

Buka Bersama Danrem 033
Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama Brigjend TNI Fachri mengajak seluruh lapisan masyarakat Kepri mulai dari unsur pemerintah, TNI/Polri, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, insan Pers dan masyarakat untuk meningkatkan silaturahmi.

“Mari kita jadikan momentum buka puasa bersama untuk mempererat silaturahmi yang telah terjalin selama ini dan meningkatkan kebhinekaan sebagai bangsa Indonesia,” kata Fachri saat buka puasa bersama di Lapangan Makorem 033/WP Senggarang, Rabu (7/6).

Dia mengatakan, acara buka bersama juga wahana saling memperkuat ikatan persaudaraan dan kebersamaan dalam keberagaman untuk membangun negara atau daerah, khususnya Kepri. “Kegiatan ini juga bisa sebagai wadah menyatukan pikiran untuk memajukan daerah. Ke depan, saya berharap kegiatan ini dapat terus dilaksanakan,” ujar Fachri.

Menurut dia, acara buka puasa bersama juga bisa dijadikan sebagai wadah persatuan lintas agama, golongan, ras dan suku. Apalagi, ditengah bangsa Indonesia yang sedang diuji Kebhinekaannya.

Oleh karena itu, pihaknya berharap seluruh masyarakat Kepri bersama-sama menjaga kebhinekaan.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com