SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Disdik Kepri Bentuk Klub Bola Voli

  • Reporter:
  • Selasa, 30 Mei 2017 | 14:23
  • Dibaca : 196 kali
Disdik Kepri Bentuk Klub Bola Voli
ilustrasi

BATAM – Kompetisi bola voli Hari Pendidikan Nasional pada 7-13 Mei kemarin menginspirasi Dinas Pendidikan Kepri untuk membentuk sebuah tim bola voli. Klub bola voli binaan pemerintah ini langkah awal untuk pembinaan atlet pemula yang berbakat.

“Klub ini akan ditangani bidang pemuda dan olahraga nantinya,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kepri, Arifin Nasir, belum lama ini.

Personel yang akan masuk dalam klub bola voli binaan Disdik Kepri diambil dari sekolah-sekolah yang berhasil meraih juara dan akan diadakan seleksi pada Juli 2017 ini.

“Kami akan ambil anak-anak yang berbakat dengan postur tubuh ideal pemain voli dan mereka nantinya akan memperkuat Kepri di turnamen Kepri maupun turnamen nasional jika dibutuhkan,” ujarnya.

Tim yang akan dibentuk Disdik Kepri adalah tim putra dan putri. Setiap tim diisi 9 pemain. Arifin berharap, Kepri melahirkan generasi atlet bola voli yang berkualitas dan siap berkompetisi pada level yang lebih luas. Guna mendukung pembinaan atlet jangka panjang. Disdik Kepri akan bekerjasama dengan dengan unsur terkait, seperti guru olahraga, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN).

“Kami juga akan berkoordinasi dengan kepala sekolah agar tidak meninggalkan atau melanggar kebijakan di sekolah,” katanya.

Seleksi ini di luar untuk atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Sebab seleksi PPLP ada di bawah Dinas Pemuda dan Olahraga dari tingkat SMP. “Kami seleksi untuk memperkuat Kepri, hanya untuk siswa SMA sederajat,” ujar Arifin.

Arifin menuturkan, hendaknya kegiatan olah raga bola voli ini terus digali dan ditingkatkan lagi. Hal ini bertujuan untuk menjaring bibit-bibit muda yang bertalenta untuk dijadikan sebagai atlet sehingga di kemudian hari dapat mengukir prestasi hingga ke tingkat nasional sekaligus mengharumkan nama Kepri.

“Ke depan kita akan mewajibkan sekolah untuk mengelar olahraga bola voli dan menjadi salah satu ekstrakulikuler wajib sekolah,” ungkapnya.

Lanjutnya, Disdik Kepri akan terus mendukung segala kegiatan yang bersifat positif guna meningkatkan kreativitas siswa. Ia berpesan kepada orang tua siswa agar ikut berpartisipasi membangkitkan semangat olah raga bagi para generasi penerus bangsa untuk terus mengukir prestasi.

“Prestasi siswa harus didukung orang tua, dan kita harap orang tua mendukung keinginan anak untuk menunjukkan prestasi non akademis ini,” kata Arifin.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com