SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Dishub Bintan Siapkan Kapal Mudik Gratis Tujuan Tambelan

  • Reporter:
  • Rabu, 31 Mei 2017 | 12:49
  • Dibaca : 247 kali
Dishub Bintan Siapkan Kapal Mudik Gratis Tujuan Tambelan
Kabid Perhubungan Laut dan Udara Dishub Bintan, Yefrizon.

SRI BENTAN – Pemkab Bintan melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Bidang Perhubungan Laut dan Udara akan menyiapkan kapal angkut mudik Lebaran gratis 2017. Namun, kapal tersebut dikhususkan bagi penumpang tujuan Pulau Tambelan.

Kepala Bidang (Kabid) Perhubungan Laut dan Udara Dishub Kabupaten Bintan, Yefrizon mengatakan, angkutan gratis ini sebagai salah satu antisipasi lonjakan arus mudik ke salah satu pulau terluar yang ada di Kabupaten Bintan.

“Ini salah satu antisipasi adanya lonjakan arus mudik ke Pulau Tambelan. Karena akses ke pulau tersebut hanya mengandalkan jalur angkutan laut atau kapal,” ujar Yefrizon di kantornya, Bandar Sri Bentan, Selasa (30/5).

Menurut dia, angkutan mudik gratis tersebut sedang dalam tahap lelang kepada pemilik atau perusahaan kapal, yang memiliki kapasitas minimal 150 penumpang. Direncanakan kapal berlayar dari pulau Bintan yakni Pelabuhan Penumpang di Kijang ke Pulau Tambelan. “Jumlah penumpang 150 dalam sekali perjalanan dan penumpang tidak dibebankan biaya atau gratis,” terangnya.

Namun Yefrison menyampaikan, kapal angkut mudik Lebaran gratis yang disiapkan pihaknya hanya beroperasi empat trip perjalanan. Dengan rincian, tiga trip arus mudik untuk keberangkatan dari Pulau Bintan dan satu trip untuk pulang atau arus balik.

“Jadwalnya kita sesuaikan sesuai kebutuhan masyarakat Tambelan. Rencananya mulai beroperasi sejak H-5 Lebaran,” ujarnya.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com