Sindo Batam

Dua Maskapai Ini Tambah Penerbangan Lebaran

Dua Maskapai Ini Tambah Penerbangan Lebaran
ilustrasi

NONGSA – Maskapai Lion Air dan Citilink mengajukan penerbangan tambahan dari Bandara Internasional Hang Nadim ke sejumlah daerah tujuan mengantisipasi lonjakan penumpang mudik Lebaran Idul Fitri.

General Manager Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim, Suwarso mengatakan, Lion Air mengajukan tambahan penerbangan ke empat tujuan. “Sebelumnya Citilink juga sudah terlebih dahulu mengajukan tambahan penerbangan,” ujarnya, Selasa (30/5).

Tambahan penerbangan Lion Air berlaku mulai 15 Juni sampai 10 Juli dengan rute Batam-Surabaya dua kali sehari, Batam-Padang dua kali sehari, Batam-Pekanbaru satu kali sehari dan Batam-Yogyakarta satu kali sehari.

Sedangkan Citilink mengajukan tambahan untuk tanggal 22, 23, 24, 30 Juni serta 01, 02 juli 2017 dengan rute Batam ke Kualanamo Medan, Batam ke Padang, Batam ke Palembang dan Batam ke Surabaya masing-masing satu kali sehari. “Rute-rute tersebut yang permintaan tiketnya tinggi. Sehingga ada penambahan penerbangan agar semua pemudik bisa dilayani,” kata Suwarso.

Sesuai rapat di Kantor Kementerian Perhubungan yang dipimpin Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Udara dan Direktur Angkutan Udara Kemenhub, pemerintah ingin memastikan keamanan angkutan selama kegiatan mudik.

Sehubungan pelaksanaan Angkutan Udara Lebaran 2017 sesuai surat Direktur Jenderal Perhubungan Udara No.AU.007/1/15/DRJU.DAU-2017 tanggal 9 Mei 2017, maka akan dilakukan pemantauan arus mudik pada 35 bandara di Indonesia termasuk Bandara Internasional Hang Nadim.

Kegiatan pemantauan akan dimulai pada 15 Juni sampai 11 Juli. “Sehingga semua pihak termasuk maskapai harus benar-benar menyaipkan armadanya untuk melayani mudik,” katanya.

Kemenhub juga mengingatkan maskapai agar mematuhi pemberlakuan Peraturan Menteri Perbubungan Nomor 14 tahun 2017 tentang Mekanisme Formulasi Penetapan Tiket Batas Atas dan Bawah. “Dalam rapat itu semua maskapai juga diundang untuk mendengarkan pemaparan secara langsung. Jadi semua diminta agar patuh terhadap peraturan tersebut,” kata Suwarso.

Share Berita Ini

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com