Sindo Batam

Hernanda Dikontak PBVSI usai Proliga 2017

  • Reporter:
  • Senin, 5 Juni 2017 | 14:51
  • Dibaca : 91 kali
Hernanda Dikontak PBVSI usai Proliga 2017
ilustrasi

Penampilan perdana Hernanda dengan seragam Merah Putih tinggal menunggu waktu. Pevoli lulusan Batam Tectona ini terbilang pemain junior dan wajah baru di arena voli Tanah Air.

Hernanda baru berusia 20 tahun ketika bertahan di pelatnas Mei tahun ini. Banyak pemain senior di sampingnya di timnas yang bisa dia serap ilmu sebanyak-banyaknya. Ada Kapten Timnas Agung Seganti (Pertamina Energi) dan Sigit Ardian (TNI AU) yang menjadi pemain paling senior. Tentu PBVSI juga punya misi jauh ke depan dengan memunculkan generasi baru bersama sebagian pemain senior.

Kemunculan Hernanda dalam daftar pelatnas terkesan di luar dugaan. Alumni SMAN 8 Bengkong Sadai ini mencuat ketika tampil perdana di Proliga 2017 bersama BATAM KORAN SINDO BVN. Proliga tahun ini memang jadi tiket yang ditawarkan Badan Timnas Voli bagi pemain yang ingin masuk pelatnas.

Pada akhirnya, pemain bertinggi 194 centimeter ini mencuri perhatian selama Proliga meski timnya terseok-seok. Dia tampil konsisten dan mampu mencuri poin dengan smes kerasnya meski melawan tim besar. Kemunculan Hernanda juga spesial, dia satu-satunya pevoli asal Sumatera, pemain lain didominasi dari Jawa Barat dan Jawa Timur.

Hernanda dikontak Pelatih Timnas Putut Marhaetno usai Proliga 2017. Kemudian dia dikontak PBVSI mengenai hal yang sama.

“Saya bangga masuk timnas. Tidak mengiran karena banyak pemain senior yang bagus,” tutur Hernanda.

Selain Nanda, ada tiga muka baru yang juga akan merasakan caps pertama bersama Timnas. Satu di antaranya adalah Doni Haryono yang lolos dari PPLP Jawa Tengah. Doni dan Hernanda teman sekamar.

Karier dua pemain baru ini baru dimulai. Mereka setidaknya harus bisa memastikan masuk ke dalam starting six di timnas yang pasti butuh waktu di samping kualitas yang sudah terbentuk lebih awal.

Share Berita Ini

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com