SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

IKPDF Batam Gelar Buka Bersama Santri dan Ustad

  • Reporter:
  • Senin, 5 Juni 2017 | 15:06
  • Dibaca : 314 kali
IKPDF Batam Gelar Buka Bersama Santri dan Ustad
Pimpinan Pesantren Darunnajah KH Sofwan Manaf memberikan tausiyah dalam buka bersama di Pesantren Darul Falah Nongsa, kemarin. Foto Iwan Sahputra.

NONGSA – Ikatan Keluarga Pesantren Darul Falah (IKPDF) Batam, menggelar buka bersama santri dan ustad di Pondok Pesantren Darul Falah Batubesar.

Kegiatan bertema Merajut Ukhuwah Dengan Berbagi dan Beramal ini dihadiri Pimpinan Pesantren Darunnajah KH Sofwan Manaf, Pengasuh Pesantren Darul Falah sekaligus Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Batam KH Usman Ahmad, Ikatan Keluarga Pesantren Darunnajah (IKPDN) Batam sekaligus Anggota DPRD Kepri Abdul Rahman dan Ketua Yayasan Darul Falah Marsapwan Wahab serta tamu lainnya.

Ketua Yayasan Darul Falah Batam Marsapwan Wahab mengatakan, pihaknya mendukung penuh kegiatan yang dilakukan alumni pesantren untuk memperkuat ukhuwah dengan pesantren dan alumni. Menurut dia, alumni memiliki peran penting meningkatkan kualitas pesantren demi terwujudnya cita-cita pesantren.

“Ini pergerakan sangat luar biasa. Bermodalkan kemauan kuat sehingga dapat melaksanakan kegiatan cukup besar ini,” ujarnya, Minggu (4/6/2017).

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga memberikan Surat Keputusan (SK) kepengurusan struktural Yasayan Darul Falah periode 2017-2021. Pria yang akrab disapa Iwan itu berharap kepengurusan baru dapat menjalankan amanah yang diberikan sebaik-baiknya.

“Keputusan ini mulai berlaku awal Juli mendatang. Laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab,” katanya.

Ketua IKPDF Batam Syaiful Fajri, mengucapkan terima kasih kepada Yayasan darul Falah beserta alumni yang telah memberikan kesempatan dan menyediakan waktu hadir dalam kegiatan tersebut.

“Dengan persiapan yang sangat minim sekali, kegiatan dapat berjalan dengan maksimal,” ujarnya.

Dia mengimbau seluruh alumni Pesantren Darul Falah di Batam agar turut berpartisipasi dalam kepengurusan demi kemajuan pesantren. Menurut dia, kemajuan pesantren tidak hanya menjadi tanggungjawab yayasan semata, melainkan peran dan dukungan dari alumni.

“IKPDF memiliki beberapa program kerja tahun ini. Selain reuni akbar yang telah dilaksanakan di Asrama Haji Batam, kemudian buka bersama. Selanjutnya ada peletakan batu pertama pembangunan Aula Pesantren di bulan Syawal mendatang,” katanya.

Di akhir kegiatan dilakukan penandatanganan atau Momerandum of Understanding (MoU) antara Ketua Yayasan Darul Falah Kota Batam Marsapwan Wahab dengan Pimpinan Pesantren Darunnajah KH Sofwan Manaf.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com