SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Jalan di Tebing Rusak, Meli Tewas Terjatuh dari Motor

  • Reporter:
  • Kamis, 15 Juni 2017 | 13:01
  • Dibaca : 137 kali
Jalan di Tebing Rusak, Meli Tewas Terjatuh dari Motor
Seorang pengedara melintas di sebelah jalan berlubang di wilayah Kecamatan Tebing, Rabu (14/6). Banyaknya jalan rusak membuat sering terjadi kecelakaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia. abdul gani

TEBING – Meli (18), meninggal dunia akibat jatuh dari motor di jalan Kampung Baru Tebing, Minggu (11/6) malam. Pelajar yang baru lulus dari SMAN 1 ini mengalami luka parah di bagian kepala. Meski sempat dirawat di Rumah Sakit Otorita Batam (RSOB), korban menghembuskan nafas terakhir Selasa (13/6) pukul 23.00.

Informasi dihimpun, korban mengendarai sepeda motor dari Sungai Ayam hendak pulang ke rumahnya di Bukit Carok Kelurahan Tebing sekira pukul 20.00. Ketika di Kampung Baru Tebing, korban terjatuh karena melintasi jalan berlubang. Korban langsung tak sadarkan diri akibat darah mengucur dari kepalanya. Warga yang menolong kemudian membawa korban ke RSUD Muhammad Sani. Karena keterbatasan alat, korban kemudian dirujuk ke RSOB pada Senin (12/6). Dari hasil pemeriksaan, didapati tulang tengkorak pada bagian kanan pecah, sehingga harus dioperasi. Namun upaya tim medis tidak membuahkan hasil, akhirnya Meli meninggal dunia.

“Jenazah Meli dipulangkan ke Karimun pada Rabu (14/6) sekira pukul 06.00 dan langsung dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kecamatan Tebing,” ujar salah seorang kerabat almarhumah yang enggan disebutkan namanya.

Salah seorang warga Tebing, Sabda Eko mengatakan, sepanjang jalan di wilayah Kecamatan Tebing banyak yang rusak. Akibatnya, pengendara sering kecelakaan di lokasi tersebut dan terakhir menghilangkan nyawa tetangganya itu. Menurut dia, kondisi jalan rusak sudah terjadi belasan tahun namun tak pernah ada perbaikan atau pengaspalan ulang.

“Kami sudah ajukan perbaikan melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), tapi mereka beralasan tidak bisa berbuat apa-apa. Karena status jalan ini merupakan jalan Provinsi. Apa nunggu jatuh korban lagi baru diperbaiki,” kata Sabda.

Sementara Camat Tebing Herisa Anugerah ketika dikonfirmasi membenarkan jika kondisi jalan di sepanjang jalur arah Sungai Ayam menuju Kantor DPRD Karimun rusak parah. Namun, dia tidak bisa memprediksi berapa persen kerusakan tersebut.

“Untuk mengusulkan perbaikan atau pengaspalan kami tidak bisa, karena status jalan itu adalah Provinsi. Dan harusnya Provinsi yang datang melihat kondisi ini lalu diperbaiki,” ujar wanita yang kerap disapa Icha ini.

Pantauan di lapangan, hampir setiap 50 meter ada saja lubang yang menganga di sepanjang jalan Sungai Ayam ke Kantor DPRD. Belum lagi lumpur dari sisa pengerukan tanah untuk penimbunan proyek milik seorang pengusaha Batam, membuat kondisi jalan semakin rusak.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com