Sindo Batam

Jalan Senempek Lingga Bakal Dipermulus

Jalan Senempek Lingga Bakal Dipermulus

LINGGA – Akses Jalan Senempek, Lingga, bakal dipermulus sepanjang 3 kilometer sejalan dengan masuknya rencana proyek itu dalam APBD-Perubahan 2017.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lingga, Indra Asmara, mengatakan detail engineering design (DED) proyek itu sudah rampung dan tinggal disetujui dalam pembahasan APBD-P nanti. Namun bila sisa anggaran tidak mencukupi maka proyek berpotensi diundur sampai APBD 2018.

“Semua tergantung APBD kita,” kata Indra di sela-sela kunjungannya meninjau pengaspalan jalan menuju pelabuhan Dusun Centeng Desa Limbung, Rabu (7/6).

Proyek peningkatan kualitas jalan di Senempek disandingkan dengan pembangunan dan pemeliharaan jalan serta jembatan di Pulau Singkep dan Lingga. Proyek itu dibiayai dari dana alokasi khusus (DAK).

Adapun peningkatan jalan di Senempek mencakup 3 kilometer. Akses jalan menuju Dusun Senempek ini dibangun pada 2009 lalu. “Tinggal peningkatan jalan saja,” sambung Indra.

Jalan Senempek mengakomodir usulan warga setempat yang meminta jalan diperbaiki. Akses ini diandalkan warga untuk beraktivitas sehari-hari terutama akses pelajar berangkat sekolah dan akses ekonomi warga. Kualitas jalan makin menurun dan butuh diperbaiki.

Usulan itu disampaikan ketika Wakil Bupati Lingga M Nizar safari Ramadan di Dusun Senempek, Desa Limbung baru-baru ini.

Share Berita Ini

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com