SINDOBatam

Opini+

Jungkir Balik+

Juara Bertahan KORAN SINDO BATAM Open Jaga Asa Lolos ke Semifinal

  • Reporter:
  • Kamis, 18 Mei 2017 | 13:59
  • Dibaca : 204 kali
Juara Bertahan KORAN SINDO BATAM Open Jaga Asa Lolos ke Semifinal
Singapore VC menang 3-0 dari NVDP Malaysia di laga malam kemarin. Teguh Prihatna.

BATAM – Juara bertahan Singapore VC menjaga peluang lolos ke babak semifinal. Tim asal Aceh ini menang 3-0 dari NVDP Malaysia di laga malam kemarin.

Singapore VC tampil dominan sepanjang laga. Alhasil di setiap set terjadi selisih poin yang cukup jauh, 25-12, 25-15 dan 25-20. Didi dkk bermain cepat dan bola tinggi. Gaya main yang tampaknya mengejutkan Malaysia.

Strategi ini berjalan mulus di set pertama, apalagi tim lawan bermain kendor yang membuat leluasa Singapore VC melepas smes. Malaysia tertinggal jauh di set pertama.

Set kedua kembali menjadi milik tim Lhokseumawe. Spiker mereka, Sudi jadi bintang dengan paling banyak melepas serangan. Smesnya tajam dan terarah. Baru di set ketiga Malaysia bisa mengimbangi meski pada akhirnya tetap kalah.

Singapore VC yang diisi pemain berpengalaman bisa pulang dengan membawa kemenangan kedua dan meraih enam poin.

Pelatih NVDO Malaysia, Franco Lie, menyebut faktor kelelahan ada di balik melempemnya permainan tim. Dia menjanjikan laga yang lebih baik di laga berikutnya. “Kami baru sampai hari ini dan latihan hanya dua hari,” kilahnya.

Sementara Pelatih Singapore VC, Alim tak ingin berbicara banyak atas kemenangan timnya. “Kami juara bertahan. Jadi kami tak ingin tim lawan mengetahui strategi tim,” ujarnya singkat.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com