Sindo Batam

Judika Semarakkan Konser Paduan Suara Moria GKBP II

Judika Semarakkan Konser Paduan Suara Moria GKBP II
etua Panitia dr Erunita A Tarigan Sp.KK (tiga dari kanan) foto bersama dengan panitia pusat dan panitia lokal di Batam usai rapat panitia di GBKP Batam Centre.

BATAM KOTA – Badan Pengurus Pusat (BPP) Moria (kaum ibu) Gereja Batak Karo Protestan akan gelar konser spektakuler bertajuk “Moria Bermazmur dalam Pesona Budaya Nusantara” di Gedung Sumatera Promotion Centre (SPC), Sabtu (17/6) mendatang.

Ketua Umum Panitia Paduan Suara Moria GBKP II, Erunita A Tarigan mengatakan, konser Paduan Suara Moria GBKP II bakal disemarakkan dengan penampilan artis ibukota Judika dan diikuti oleh sekitar 400 peserta yang tergabung dalam tujuh tim Paduan Suara (Padus) dari berbagai daerah di Indonesia.

Konser spektakuler ini, sambungnya, juga sangat menarik dan pastinya berbeda karena tim Paduan Suara nantinya akan membawakan lagu Melayu, Jawa, Batak hingga Betawi.

Konser yang digelar ini merupakan pelayanan lintas budaya, sehingga nantinya lagu-lagu yang dibawakan nantinya tidak hanya lagu rohani tapi lagu yang berasal dari berbagai daerah. “Kami harapkan warga GBKP, warga dari berbagai denominasi gereja dan warga Batam dan Kepri bisa menyaksikan penampilan tim Paduan Suara,” ujarnya didampingi Bendahara Umum Hartalidna Sembiring dan Art Director Frida Harahap, Jumat (26/5).

Tujuh tim yang dipastikan tampil dalam acara tersebut di antaranya, dua tim dari Jakarta, satu tim dari Medan sekitar, satu tim dari Pancurbatu sekitar, satu tim dari Kabanjahe sekitar, satu tim dari Binjai sekitar dari satu tim dari Pematang Siantar sekitar. “Saat ini persiapan acara sudah mencapai 80 persen,” ujarnya.

Art Director Konser Paduan Suara Moria GBKP II, Frida Harahap mengatakan, konser yang digelar di Batam merupakan konser ke-2. Sebelumnya, konser I digelar di Medan dan konser ke-3 nantinya bisa digelar secara internasional. Harapan itu tidak terlepas dari tema Moria Bermazmur yang diusung oleh BPP Moria GBKP sebagai pelaksana.

Khusus konser ke-2 ini, peserta juga akan membawakan lagu Melayu. Secara khusus, Frida mengatakan, pihaknya juga ingin mendukung program pemerintah untuk melestarikan budaya dan menjadi konser paduan suara Moria GBKP ini sebagai wadah pemersatu keberagaman (pluralisme) masyarakat di Kepri umumnya dan Kota Batam pada khususnya.

Share Berita Ini

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com