SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Kabur dari ISIS, Djoko Tiba di Tanah Air

Kabur dari ISIS, Djoko Tiba di Tanah Air
Mantan Direktur Humas dan PTSP BP Batam Dwi Djoko Wiwoho bersama keluarga.

BATAM – Pemerintah memulangkan belasan warga negara Indonesia (WNI) yang sempat bergabung dengan kelompok Negara Islam di Irak dan Suriah (ISIS) ke tanah air. Di antara yang dipulangkan itu adalah mantan Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho bersama istri dan anaknya.

Belasan WNI itu tiba di Jakarta menggunakan pesawat Qatar Airways, Sabtu (12/8) pukul 15.30 dengan kawalan ketat Densus 88 dan langsung dibawa ke markas Brimob di Kelapa Dua, Depok. Mereka wajib mengikuti program deradikalisasi secara berkelanjutan yang digelar lintas lembaga, seperti BNPT, Densus Antiteror 88, Kementerian Sosial, dan Kementerian Dalam Negeri sebelum dipulangkan ke domisili masing-masing.

Kabid Humas Polda Kepri, Erlangga enggan dikonfirmasi terkait pemulangan warga Batam tersebut dari Suriah. “Di berita kan jelas, sudah ditangani Densus 88 dan bukan kapasitas saya untuk memberikan statemen,” jawabnya singkat.

Belasan WNI tersebut terdiri dari 12 perempuan dan lima laki-laki dewasa. Di antaranya terdapat tiga balita, satu remaja berusia 13 tahun, dan dua remaja lain di bawah umur.

Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) sudah mengetahui sejak pertengahan Juni lalu soal keberadaan 17 WNI tersebut di Ain Issa dan Kobane, Suriah, terletak kurang lebih 500 km dari Erbil, Ibu kota Pemerintahan Regional Kurdistan yang masih bagian dari Irak.
Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com