Sindo Batam

Kejurda Atletik Kepri Siap Digelar Juli

  • Reporter:
  • Rabu, 31 Mei 2017 | 14:31
  • Dibaca : 186 kali
Kejurda Atletik Kepri Siap Digelar Juli
Peserta ajang lari Rundignity Telkomsel yang digelar di Batam Centre 20 Mei lalu. Ajang lari dinantikan atlet atletik setempat karena minimnya kegiatan.

BATAM – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kepri siap menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) atletik awal Juli mendatang.

Event ini yang pertama diadakan PASI Kepri guna melahirkan atlet-atlet yang berpotensi. Kejurda atletik juga dipersiapkan untuk menyongsong Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) pada September 2017 mendatang yang rencananya digelar di Kalimantan Timur. Gelora Citramas Kabil dipilih menjadi arena kejuaraan.

“Tujuan utama kejurda ini memonitor atlet pelajar SMP dan SMA se-Kepri yang siap tampil di Popnas,” ujar Ketua Umum PASI Kepri Asmin Patros, kemarin.

Kejurda Atletik akan mempertandingkan 12 nomor. Hanya saja PASI Kepri masih merapatkan nomor apa saja yang akan dipertandingkan. Yang pasti, Kejurda menjadi seleksi atlet yang akan berangkat ke Popnas. Menurut Asmin, Kejurda Atletik 2017 menjadi angin segar sebab cabang ini minim kegiatan sehingga berimbas seretnya regenerasi atlet.

Persoalan minim kegiatan diamini salah satu atlet PASI Batam, Astrid. Tahun ini saja, Astrid hanya mengikuti kegiatan olahraga lari yang dipelopori Telkomsel, Rundignity. Pelari putri yang turun di nomor 5 km ini berhasil mendapatkan medali emas dengan catatan waktu 25 menit 51,34 detik.

“Meski ajang itu fun, tapi bagi atlet bersyukur ada ajang seperti itu untuk mengukur kemampuan,” ungkap Astrid.

Share Berita Ini

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com