SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Komunitas Tanjungbatu Kampong Kite Bagi-bagi Quran

  • Reporter:
  • Selasa, 30 Mei 2017 | 12:51
  • Dibaca : 220 kali
Komunitas Tanjungbatu Kampong Kite Bagi-bagi Quran
Komunitas Kampong Kite Kundur Pulau menyerahkan Alquran secara simbolis di perumahan suku laut Suku Duane, Minggu (28/5).abdul gani

KUNDUR – Komunitas putra daerah di media sosial facebook (Fb) Tanjungbatu yang menamakan dirinya Tanjungbatu Kampong Kite Kundur Pulau Kite bagi-bagi kitab suci Alquran kepada masyarakat kurang mampu serta rumah-rumah ibadah yang membutuhkan. Kegiatn tersebut pun diberinama Bagi Bagi Quran (BBQ).

Koordinator grup facebook Tanjungbatu Kampong Kite Kundur Pulau Kite, Arman mengatakan, Alquran dibagikan 73 penghuni rumah suku laut di Perumahan Suku Duane dan delapan musholla di Kecamatan Kundur, Minggu (28/5). Masing-masing kebagian lima mushaf Alquran.

“Aksi bagi-bagi Alquran ini terus kami laksanakan hingga malam Nuzulul Quran atau malam ke-17 Ramadan. Hingga kini baru 161 Alquran yang terkumpul dan sebagian sudah kami bagikan ,” ucap Arman, Senin (29/5).

Saat ini, kata dia, tim dari komunitas masih menanti dermawan yang ingin menyisihkan sedikti hartanya untuk dibelikan Alquran untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Nantinya titipan para dermawan akan disampaikan dengan cara door to door melalui rekomendasi para anggota atau pengurus yang dipastikan tepat sasaran.

Sedangkan ratusan Alquran yang terkumpul, kata dia, merupakan sumbangan dari pengurus dan anggota komunitas Tanjungbatu Kampong Kite Kundur Pulau Kite, kemudian dari alumni 91 SMAN 1 Kundur dan dari Bank Riau Kepri Capem Tanjungbatu. Bahkan ada juga sumbangan dari negara tetangga Singapura.

“Pesan yang ingin kami sampaikan adalah, dalam Ramadan ini mari perbanyak membaca dan mengamalkan isi kandungan Alquran. Untuk merealisasikan, kami berikan Alquran secara gratis dari para dermawan,” katanya.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com