SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Main HP, Pedagang Sate Tewas Tabrak Truk

  • Reporter:
  • Selasa, 18 April 2017 | 10:34
  • Dibaca : 222 kali
Main HP, Pedagang Sate Tewas Tabrak Truk
Main HP, Pedagang Sate Tewas Tabrak Truk

BINTAN – Ini peringatan bagi pengendara yang suka menggunakan hanpdhone (HP) saat berkendara di jalan raya. Fauzi Nasib, pengendara sepeda motor Honda Supra Fit Nopol BP 2465 QT, tewas setelah menghantam truk Mitsubishi BP 8493 BU di Jalan Perintis, Kecamatan Gunung Kijang, Minggu (16/4).

Meski sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat, nyawa pedagang sate keliling itu tak terselamatkan. Informasi di lapangan, kecelakaan lalu lintas (lakalantas) ini bermula saat Fauzi melintas di Jalan Perintis yang menikung. Dan dari arah berlawanan, melaju truk yang dikemudikan Dedi Pratomo dari arah Lome menuju Pulau Pucung.

Fauzi tak sempat mengelak, dan menghantam bagian depan kanan truk hingga ia terpental. Sepeda motor sekaligus gerobak satenya rusak parah.

“Pengendara motor itu luka parah, banyak mengeluarkan darah. Tadi dibawa ke rumah sakit,” kata Andi, seorang saksi mata, Senin (17/4).

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Krisna Ramadani mengatakan, hasil olah TKP dan keterangan sejumlah saksi, lakalantas itu terjadi akibat kelalaian pengendara motor.

“Dari pengakuan supir truk, setelah melewati tikungan itu ia melihat pengendara motor mengemudi sambil mainin handphone. Dua-duanya sama-sama terkejut dan tak bisa menghindar,” katanya.

Krisna menegaskan phaknya masih mendalami kejadian ini. Kedua kendaraan yang terlibat sudah diamankan di Pos Lantas Gesek. Ia mengimbau seluruh masyatakat pengguna jalan agar tidak menggunakan HP saat berkendara di jalan raya. Selain membahayakan diri sendiri juga mengancam keselamatan orang lain.

“Selain itu, sebelum melakukan perjalanan cek terlebih dahulu kesiapan kendaraan. Siapkan dokumen, patuhi rambu-rambu agar tiba di tujuan dengan selamat,” katanya.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com