SINDOBatam

Hattrick+

Opini+

Jungkir Balik+

Mourinho Jagokan Manchester City Lolos ke Liga Champions

Mourinho Jagokan Manchester City Lolos ke Liga Champions
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Foto/Reuters/sindonews

MANCHESTER – Hasil imbang mengakhiri Derby Manchester. Bermain di Etihad Stadium, Jumat (28/4/2017) dini hari WIB, Manchester City dan Manchester United harus puas dengan skor 0-0.

Berkat hasil ini, Manchester City tetap menempati posisi empat klasemen. Tim asuhan Josep Guardiola memiliki 65 poin, unggul satu angka dari MU. Secara matematis, kedua tim masih sama-sama berpeluang merebut jatah Liga Champions musim depan.

Tapi menurut Jose Mourinho, City sudah dipastikan aman sedangkan MU yang merupakan tim didikannya harus bersaing dengan Liverpool dan juga Arsenal.

“Saya pikir Manchester City akan menyelesaikan musim ini dengan menempati posisi empat besar,” kata Guardiola yang dikutip dari Soccerway.

Saat ini posisi City di bawah Liverpool. Tapi The Reds yang mengantongi 66 poin sudah melakoni 34 pertandingan. Di sisi lain, The Citizens baru memainkan 33 laga. Artinya City bisa naik satu peringkat menggusur Liverpool andai dapat menang di satu laga tersisa.

MU sendiri sudah mengoleksi 64 poin. Mereka unggul empat angka dari Arsenal yang duduk di peringkat enam. Kubu Meriam London berpeluang mengejar defisit angka sebab mereka baru bermain 32 kali.

“Saya pikir persaingan (tiket Liga Champions terakhir) menjadi jatah untuk kami, Arsenal dan Liverpool. Kami punya sejumlah masalah, tapi kami akan terus berjuang sampai akhir,” tegas Mourinho.

Sesuai peraturan UEFA, hanya empat tim teratas di Liga Primer Inggris yang berhak lolos ke pentas Liga Champions. Tim peringkat satu sampai tiga akan lolos secara otomatis ke babak penyisihan grup. Sedangkan tim peringkat empat bakal melakoni babak kualifikasi terlebih dahulu.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com