SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Natuna Cari Lokasi Pencetakan Sawah Baru

Natuna Cari Lokasi Pencetakan Sawah Baru
ilustrasi

NATUNA – Program optimalisasi lahan persawahan melalui APBD Natuna tahun ini masih sebatas penetapan lokasi. Dari data sementara dari total 122 hektare sawah, Kecamatan Serasan mendapat alokasi 8 hektare.

Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura dinas Pertanian Natuna, Tukino mengatakan, pihaknya masih mendata desa-desa yang akan mendapat program optimalisasi lahan sawah.

“Tim masih menentukan lokasi, saat ini baru dua nama lokasi yang masuk daftar program ini, Serasan dan kampung Air Raya, Kelurahan Bandarsyah,” kata Tukino tanpa menyebutkan secara rinci, Senin (29/5).

Namun demikian lanjut Tukino, program optimalisasi lahan sawah akan selesai tahun ini. “Semoga saja tidak ada halangan. Karena ini program untuk ketahanan pangan di daerah kepulauan,” tandasnya.

Program ini lanjut Tukino, dalam pelaksanaannya bersamaan dengan program pusat dan provinsi untuk pencetakan atau pembukaan lahan sawah seluas 100 hektare. “Lokasinya beda-beda, kami pisahkan mana yang pembukaan sawah dengan optimalisasi,” tutupnya.

Untuk diketahui, sepanjang tahun lalu sejumlah lokasi di Natuna sudah dicetak sawah. Dari 150 hektare dibagi ke dalam dua wilayah kecamatan, yakni Kecamatan Bunguran Barat 115 hektare, meliputi Desa Gunung Putri 20 hektare dan Desa Batubi Jaya 95 hektare. Kemudian di Kecamatan Bunguran Tengah 35 hektare, meliputi Desa Tapau 15 hektare dan Desa Air Lengit 20 hektare.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com