Sindo Batam

Pemancing Tenggelam di Gunung Kijang Belum Ditemukan

  • Reporter:
  • Jumat, 19 Mei 2017 | 13:05
  • Dibaca : 65 kali
Pemancing Tenggelam di Gunung Kijang Belum Ditemukan

GUNUNG KIJANG – Ihsan (26), korban kecelakaan laut (laka laut) di Desa Teluk Bakau, Gunung Kijang yang jatuh dari sampan saat memancing pada Rabu (17/5), hingga kini belum ditemukan.

Informasi dihimpun, kejadian bermula saat Ihsan bersama rekannya, Ari turun ke laut untuk memancing dengan menggunakan sampan ciau, sekira pukul 12.00. Namun, sampan yang mereka naiki terbalik akibat dihantam ombak. Ari saat itu berhasil selamat, setelah berenang ke sebuah pancang kelong cacak yang tidak jauh dari lokasi. Ari kemudian ditolong nelayan di lokasi dan membawanya ke RSAL Tanjungpinang, guna mendapatkan perawatan. Sementara Ihsan yang jatuh di tengah laut tidak juga muncul ke permukaan.

Tim Basarnas yang mendapati laporan, langsung turun ke lokasi mencari korban dengan dibantu pihak kepolisian dan nelayan.

“Kami masih lakukan pencarian. Sejauh ini pencarian sudah mencapai tiga mil dari bibir pantai,” ujar Kepala Tim Oprasional dari Basarnas Tanjungpinang, Suprianto ditemui di Pelantar Nelayan, Teluk Bakau, Kamis (18/5).

Suprianto menjelaskan, pihaknya mendapat informasi dari warga pada Rabu (18/5) sekira pukul 17.00. Pihaknya kemudian menerjunkan enam anggota Basarnas menuju TKP dan membentuk posko pencarian di sekitar pantai yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Posko pencarian yang dibentuk terdiri dari Tagana, Anggota Polsek Gunung Kijang, Polair Polres Bintan, TNI AL,” katanya.

Dari pencarian yang sudah dilakukan, pihaknya belum menemukan adanya tanda-tanda penemuan korban.

“Pencarian akan kita lakukan hingga 7 hari ke depan. Akan kami upayakan semaksimal mungkin agar segera ditemukan,” ujarnya.

Sementara, Kapolsek Gunung Kijang AKP Hendriyal mengatakan, laka laut diduga akibatk adanya gelombang laut yang tinggi dan menyebabkan perahu ditumpangi dua pemancing tersebut terbalik.

“Dari kronologi sampan terbalik, korban Ari dapat berenang ke pancang kelong cacak dan berteriak minta tolong hingga ditolong warga, namun korban satunya tenggelam. Kami masih fokus kepada pencarian dulu, nanti akan dimintai keterangan dari korban yang selamat,” ujarnya.

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com