SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pembobol Toko Aksesori Mobil di Bengkong Diringkus

Pembobol Toko Aksesori Mobil di Bengkong Diringkus
Pembobol Toko Aksesori Mobil Diringkus

BENGKONG – Pelaku pembobolan Sunli Variasi, toko aksesori mobil di ruko Bengkong Garama akhirnya diringkus polisi, beberapa jam setelah beraksi pada Minggu (28/5) malam. Pria berinisial At ditangkap saat hendak mengambil sepeda motornya yang tertinggal di lokasi.

Kapolsek Bengkong AKP Buala Harefa menuturkan At ditangkap berkat kejelian anggotanya yang mencurigai adanya satu unit motor yang ditinggal tak jauh dari Sunli Variasi.

Setelah ditunggu beberapa jam, terlihat At datang hendak mengambil motor tersebut. “Setelah diinterogasi di lokasi, At mengaku dirinya melakukan pencurian bersama seorang temannya,” kata Harefa, Senin (29/5).

Kepada polisi At mengaku dirinya bersama seorang rekannya mendatangi toko milik Ameng sekitar pukul 21.00. Mereka berdua masuk ke toko setelah merusak beberapa kaca nako.

Setelah berada di dalam toko, At bersama temannya sedang mengacak-acak lantai dua. “Saat itulah anak Ameng memergokinya dan keduanya melompat dari jendela,” ujarnya.

Anak pemilik toko lalu berteriak yang kemudian memancing perhatian warga. Pelaku kemudian dikejar dan berhasil ditangkap. Tak lama, datanglah seorang pria yang mengaku polisi dan kemudian mengatakan akan membawa kedua pelaku ke Mapolsek Bengkong.

“Tetapi, pelaku bukannya dibawa ke Polsek tetapi dilepaskan kembali,” kata Harefa.

Dia menegaskan satu rekan At yang identitasnya sudah diketahui kini menjadi buruan polisi. Sementara, akibat pencurian tersebut, Ameng mengalami kerugian Rp6 juta. “Kami masih kembangkan pelaku At, untuk menangkap pelaku lainnya,” ujarnya.

Sebelumnya, Sunli Variasi, sebuah toko aksesori mobil di ruko kawasan Bengkong Garama disatroni perampok pada Minggu (28/5) malam.

Menurut salah satu penghuni, pelaku diperkirakan berjumlah lebih dari dua orang. “Tadi yang sempat terlihat dua orang, mereka sudah berada di atas,” ujar pria paruh baya yang tak mau namanya disebutkan saat ditemui di lokasi.

Dia menceritakan saat mengetahui ada orang di rukonya, dirinya langsung berteriak meminta tolong. Warga sekitar pun berdatangan dan berhasil menangkap pelaku.

Namun sayangnya, pelaku berhasil kabur saat dibawa ke Mapolsek Bengkong lantaran ada orang yang mengaku polisi membawa pelaku.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com