SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pemko Tanjungpinang Gelar Dialog Ramadan

  • Reporter:
  • Selasa, 20 Juni 2017 | 13:32
  • Dibaca : 107 kali
Pemko Tanjungpinang Gelar Dialog Ramadan

PINANG KOTA – Wakil Wali Kota Tanjungpinang Syarul mengatakan, masyarakat harus cerdas dalam menyikapi berita hoax yang beredar di media cyber. Karena, berita hoax dapat menghancurkan bangsa Indonesia.

“Media cyber mampu menghadirkan berita update dan penyajiannya menyempurnakan media konvensional. Juga mampu membuat masyarakat menjadi produsen dan menikmati hasil karya tulisanya,” kata Syahrul saat dialog Ramadan dengan tema, pengaruh media cyber di era digital di Hotel CK Tanjungpinang, Minggu (17/6). Kegiatan ini disejalankan dengan buka puasa bersama insan Pers Kota Tanjungpinang.

Menurut dia, media cyber juga memberikan dampak positif, di antaranya mempermudah mengakses informasi dan menikmati fasilitas teknologi digital. Sedangkan salah satu dampak negatif nedia cyber salah satunya, terjadinya tindakan kriminal melalui media online. Pihaknya berharap, menulis di media ciber harus sesuai dengan pernyataan narasumber, supaya tidak menimbulkan berita hoax.

Ahmada Jauhar nara sumber dari nDewan Pers mengatakan, Pers harus bebas menulis, tetapi tidak sebebas-bebasnya dan harus juga menggunakan kode etik. “Kalau Pers tidak bebas menulis, maka berita yang ditulis tersebut tidak berimbang dan kurang bagus,” ujar Ahmad.

Dia mengiatkan, untuk berhati-hati dalam menulis, karena jari-jari tangan itu lebih cepat dari pada keputusan. Ini berkaku kepada semua media, baik media elektronik dan lainnya.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com