Sindo Batam

Pemprov Kepri Rombak Pejabat Administrator dan Pengawas

  • Reporter:
  • Rabu, 31 Mei 2017 | 13:03
  • Dibaca : 94 kali
Pemprov Kepri Rombak Pejabat Administrator dan Pengawas
Sekda Kepri TS Arif Fadillah melantik pejabat eselon III dan IV di Aula Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (30/5). HUMAS PEMPROV KEPRI

PINANG – Pemerintah Provinsi Kepri merombak pejabat administrator dan pejabat pengawas setingkat eselon III dan IV. Ada 79 pejabat yang dirombak, terdiri dari 19 pejabat eselon III dan 60 pejabat eselon IV.

Puluhan pejabat eselon itu dilantik Sekeretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri TS Arif Fadillah mewakili Gubernur Kepri Nurdin Basirun di Aula Utama Kantor Gubernur Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Selasa (30/5). Arif mengatakan, pelantikan ini merupakan lanjutan pelantikan sebelumnya. Dimana, pejabat ini saat pelantikan pertama bulan Januari lalu tidak hadir.

“Pelantikan ini sangat berpengaruh bagi pejabat bersangkutan, sebab untuk menentukan besaran tunjangan dan juga gaji yang diterima pejabat ini,” katanya.

Arif mengatakan, ada juga pejabat yang disisipkan dalam pelantikan ini, untuk mengisi sejumlah jabatan yang kosong karena ada pegawai yang mengajukan pindah ke daerah lain. Ada pula pengisian jabatan yang memang ditinggalkan, karena banyak pejabat memasuki masa pensiun.

“Kalau ada jabatan yang kosong tentu harus diisi, terutama bila ada pejabat yang sudah memasuki masa pensiun. Sehingga, dalam pelaksanaan pekerjaan tidak pincang,” ujarnya.

Menurut dia, perombakan ini bertujuan untuk melakukan penyegaran dan pembinaan kepada pegawai lainnya agar bisa melaksanakan tugas lain dengan beban kerja yang lebih berat.

“Bila ada rotasi dan mutasi, tentu akan ada peluang bagi pegawai yang lain untuk berkarir dan belajar. Dengan demikian, dinamika roda organisasi tidak menoton, pegawai tidak mentok dalam satu bidang saja,” kata mantan Sekda Karimun ini.

Ia mengingatkan dan berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik, agar terus meningkatkan kemampuan diri dan melakukan inovasi dalam bekerja sebagai abdi masyarakat.

“Pahami tugas dan kinerja masing-masing. Jadikan diri bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintahan,” katanya.

Share Berita Ini

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com