SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pengembang Bandel Kembali Bangun Jembatan

  • Reporter:
  • Minggu, 13 Agustus 2017 | 10:01
  • Dibaca : 80 kali
Pengembang Bandel Kembali Bangun Jembatan
Jembatan di Seilangkai kembali dibangun oleh pengembang. / ARRAZY ADITYA

SAGULUNG – Pengembang di Seilangkai kembali membandel dengan membangun jembatan yang sebelumnya sudah pernah dibongkar oleh tim gabungan dari Dinas Bina Marga dan Kecamatan Sagulung. Mereka kembali membangun jembatan menggunakan tiang pancang yang menyebabkan alur sungai di Seilangkai kembali menyempit.

Padahal, di lokasi tersebut Pemerintah Kota Batam tengah melakukan normalisasi sejumlah alur sungai untuk mengantisipasi banjir yang kerap terjadi di wilayah Sagulung dan Batuaji. Sehingga tim gabungan mengambil langkah pembongkaran terhadap jembatan tersebut belum lama ini.

Pantauan di lokasi, jembatan darurat sepanjang 16 meter itu berdiri tepat di atas sungai. Lima baris tiang pancang yang melintang dengan masing-masing memiliki panjang 8 meter tersebut sebagian sudah ditutup tanah, sehingga kendaraan roda dua bisa melintas di atasnya. Sementara di sisi lain, terlihat tiang pancang yang sudah terpasang kokoh belum ditimbun oleh tanah merah. Akibatnya, lebar sungai yang seharusnya mencapai 40 meter kini hanya menjadi delapan meter saja.

“Padahal belum lama ditertibkan, tapi mereka sudah membandel. Teguran kami sebelumnya juga tidak dipedulikan oleh pengembang proyek. Kalau sudah berdampak pada lingkungan, kami akan tindak tegas kembali walau ada izinnya,” kata Camat Sagulung Reza Khadafy, Sabtu (12/8).

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com