SINDOBatam

Opini+

Jungkir Balik+

Percepatan Penggunaan Aplikasi SIMDA/SIPKD

  • Reporter:
  • Kamis, 1 Juni 2017 | 13:42
  • Dibaca : 143 kali
Percepatan Penggunaan Aplikasi SIMDA/SIPKD
Workshop Bank Riau Kepri dengan Pemko dan Pemkab se-Kepri

BATUAMPAR – Bank Riau Kepri melanjutkan kerja sama penggunaan Aplikasi Kasda Online Sistem Informasi Manajemen Keuangan Daerah (SIMDA) dengan Pemko Tanjungpinang, Pemkab Lingga, Pemkab Bintan, Pemkab Anambas, Pemkab Karimun serta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kepri dan Riau, dengan menggelar workshop terkait aplikasi SIMDA/SIPKD bagi pemerintah kota dan kabupaten se-Kepri.

Workshop yang berlangsung selama tiga hari dimulai 22-24 Mei di Hotel Harmoni. Hadir dalam acara pembukaan Kepala BPKP Kepri Panijo, Direktur Operasional Bank Riau Kepri Denny M Akbar, Pemimpin Divisi Produk Dana dan Jasa Andi Mulya, Pemimpin Divisi TSI Wan Mukhlis.

Panijo menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bank Riau Kepri yang telah bersinergi dengan BPKP dalam pelaksanaan Aplikasi SIMDA. Selain itu, dengan pelaksanaan workshop yang diikuti oleh pemerintah provinsi, kota dan kabupaten di Kepri diharapkan dapat mempercepat meningkatkan pemahaman terkait SIMDA/SIPKD dan mempercepat proses penggunaan Aplikasi Kasda Online untuk mempermudah dan mempercepat proses pencairan SP2D serta memudahkan dalam proses rekonsiliasi pelaporan. “Hal ini bertuuan agar tercipta transparansi pengelolaan keuangan daerah,” kata Panijo.

Direktur Operasional Bank Riau Kepri, Denny M Akbar mengucapkan terima kasih kepada BPKP yang telah mempercaya Bank Riau Kepri dalam pengelola SIMDA di Riau dan Kepri. Dia berharap dengan workshop yang berjalan selama tiga hari tersebut dapat diikuti dengan baik oleh pengguna aplikasi SIMDA.

Saat ini Bank Riau Kepri telah mengimplementasikan Aplikasi Kasda Online di beberapa kabupaten dan kota di antaranya Karimun, Bintan dan Provinsi Riau. Beberapa waktu lalu Bank Riau Kepri telah menandatangani MoU aplikasi Kasda online dengan Pemko Tanjung Pinang, Pemkab Bintan, Pemkab Lingga, Pemkab Kepulauan Anambas serta BPKP Perwakilan Kepri. “Kami juga telah melaksanakan Sistem Internal Test (SIT) Kasda online,” ujarnya.

Selain Kasda Online, Bank Riau Kepri juga mengimplementasikan pengembangan transaksi online dengan pemda yaitu PBB online dengan beberapa kabupaten/kota yakni, Bintan, Pekanbaru, Indragiri Hulu, Rokan Hilir, Dumai, Batam, Kampar, Lingga dan dalam proses penembangan Meranti, Indragiri Hilir dan Rokan Hulu.

Teknologi yang dimiliki Bank Riau Kepri saat ini sudah setara dengan perbankan besar lainnya dan keunggulan yang dimiliki Bank Riau Kepri dapat dimanfaatkan oleh pemda untuk mempermudah transaksi keuangan, seperti kerjasama dalam rangka meningkatkan pajak daerah lainnya, sehingga dapat meningkatkan PAD pemerintah daerah.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com