SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pertarungan BKC Open Internasional Dimulai

  • Reporter:
  • Jumat, 11 Agustus 2017 | 13:55
  • Dibaca : 329 kali
Pertarungan BKC Open Internasional Dimulai
Karateka asal Singapura menunjukkan kebolehannya memakai Toya sebelum pembukaan BKC Kepri Open Internasional ke-11 di Sporthall Temenggung Abdul Jamal, Kamis (10/8). /agung dedi lazuardi

BATAM – Persaingan menuju kampiun Bandung Karate Club (BKC) Kepri Open Internasional Championship ke-11 dimulai. Lebih dari 600 karateka, 56 kontingen dari tujuh negara bakal unjuk kebolehan tiga hari ke depan.

Sporthall Temenggung Abdul Jamal bakal menjadi arena bagi 700 karateka berbagai usia selama tiga hari sampai ajang bergengsi ini ditutup 12 Agustus mendatang.

Enam negara yang hadir yakni Singapura, Malaysia, Pakistan, India, Srilanka dan Nepal. Sementara tim dari Indonesia dan Kepri diwakili klub karate.

Pembukaan berlangsung meriah dengan kehadiran 56 kontingen yang membawa masing-masing bendera kebanggaannya. Satu-persatu kontingen berjalan memasuki arena tengah Sporthall.

Tampak hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kepri Maifrizon, petinggi TNI AL dan AD, Ketua Pengurus Besar BKC Agus Santoso, dan pendiri Perguruan BKC Iwa Rahadian Arsanata.

Maifrizon yang mewakili Gubernur Kepri Nurdin Basirun untuk memberi sambutan memuji gelaran BKC yang makin berkelas dengan menghadirkan kembali karateka luar negeri.

Dia mencatat dari segi jumlah negara, baru BKC Open yang bisa mengundang sampai enam kontingen dari enam negara.

“Ini contoh bagus bagi cabang olahraga lain untuk membuat event kejuaraan kelas internasional. Lewat kejuaraan kelas internasional, bisa memajukan olahraga Kepri,” tutur Maifrizon saat pembukaan, kemarin.

Selengkapnya baca KORAN SINDO BATAM

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com