SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Pinti Batam Belikan Anak Panti Belanja Baju Lebaran

Pinti Batam Belikan Anak Panti Belanja Baju Lebaran
PINTI Batam bersama anak panti usai belanja baju lebaran. Foto Agung Dedi Lazuardi.

SAGULUNG – Perempuan Indonesia Tianghoa (Pinti) Batam berbagi kebahagiaan di bulan Ramadan dengan mengajak 45 anak panti asuhan Permate berbelanja di Mall Top 100, Tembesi, Sabtu (10/6).

Bukan sekali ini saja, kegiatan sosial membantu orang kurang mampu kerap digelar di berbagai tempat hingga pelosok Batam. Bahkan, kegiatan berbelanja pakaian lebaran ini sudah ketiga kalinya dilaksanakan Pinti Batam.

Tampak raut wajah kebahagiaan dari anak-anak yatim dan kurang mampu saat berbelanja baju lebaran. Mereka tak menyangka bisa berbelanja baju lebaran di mal, seperti anak-anak lainnya. “Setiap tahun kami belikan mereka baju baru. Pengakuan mereka hanya setahun sekali punya baju baru, itupun kami yang belikan” kata Ketua PINTI Batam. Siat Khim.

Tidak hanya anak panti asuhan saja, mulai dari pengurus, pembina dan sopir pun tak ketinggalan dibelikan baju baru oleh Pinti Batam. “Semua kami belikan dan mereka pilih sendiri baju yang mereka suka, sebagai ungkapan rasa terima kasih kami telah sudi menjaga dan membimibing anak-anak panti,” ujarnya.

Sekretaris Pinti Batam, Erna mengatakan, tidah hanya berbelanja baju baru, pihaknya juga berencana mengajak seluruh anak panti asuhan untuk menikmati hidangan restauran saat berbuka puasa bersama. “Kalau tidak ada halangan tanggal 15, kami mau ajak mereka berbuka puasa di restauran hotel kawasan Batam Centre,” kata Erna.

Salah seorang pengurus panti asuhan mengatakan, pihaknya sama senang melihat kebahagian anak asuhnya yang dibelikan baju baru. “Jika tidak ada yang membelikan kami pakaian baru, saya dan anak-anak hanya memakai pakaian seadanya” ujarnya.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com