SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

PMD Optimis Toapaya Asri Juara

  • Reporter:
  • Kamis, 15 Juni 2017 | 13:41
  • Dibaca : 96 kali
PMD Optimis Toapaya Asri Juara
Arief Sumarsono menyerahkan profil Kelurahan Toapaya Asri kepada Kadis PMD Dukcapil Kepri Sardison, selaku juri lomba desa/kelurahan Provinsi di Kantor Lurah Toapaya Asri, Rabu (14/6).m rofik

TOAPAYA – Tim juri lomba desa/kelurahan unggulan tingkat Provinsi Kepri 2017, meninjau Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan, Kecamatan Toapaya, Rabu (14/6). Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kependudukan dan Catatan Sipil (PMD Dukcapil) Kepri Sardison yang memimpin tim juri mengatakan, Bintan merupakan lokasi keempat yang dinilai dari 7 kabupaten/kota. Penilaian lomba desa/kelurahan meliputi tiga unsur. Di anatranya bidang pemerintahan, kewilayahan dan bidang kemasyarakatan.

“Ini lokasi keempat yang kami nilai,” ujar Sardison saat menerima buku profil Kelurahan Toapaya Asri dari Lurah Toapaya Asri Arief Sumarsono.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bintan Ronny Kartika, mengatakan Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan selalu mengalami perubahan dan perkembangan cukup signifikan.

“Kami telah membina desa serta kelurahan juga terus melakukan pembenahan diri sejak lama. Saya yakin desa/kelurahan kami keluar menjadi juara lomba desa tingkat Provinsi Kepri,” kata Ronny.

Menurut dia, Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan sudah memenuhi seluruh kriteria penilaian yang meliputi beberapa indikator. Seperti penyelenggaraan pemerintahan, program pemberdayaan masyarakat, sosial budaya ekonomi, serta Kamtibmas.

“Kelurahan Toapaya Asri dan Desa Toapaya Selatan merupakan Desa dan kelurahan Terbaik dalam Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten Bintan 2017,” terangnya.

Di Kelurahan Toapaya Asri beberapa keunggulan inovasi dalam pelayanan masyarakat seperti Program Website Kelurahan yang memiliki beberapa konten terkait data masyarakat, perpustakaan online, program Whatsapp Kelurahan serta pelayanan administrasi pemerintahan secara online. Sejumlah konten tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat di era moderen. Sedangkan Desa Toapaya Selatan sudah bisa memproduksi pupuk organik dengan memanfaatkan limbah.

Lurah Toapaya Asri Arief Sumarsono mengatakan, dirinya menggagas penggunaan program Website Kelurahan, guna mendorong masyarakat Toapaya Asri untuk menjadi warga Kelurahan yang melek informasi dan teknologi. Program web kelurahan dikelola secara baik oleh aparatur kelurahan, dimana web memiliki konten yang sangat membantu keperluan masyarakat .

“Semua pelayanan administrasi kelurahan tinggal klik di website https://toapayaasri.com,” kata Arief.

Beberapa konten yang disiapkan meliputi pelayanan administrasi kelurahan, data masyarakat, pelayanan wifi gratis, program Whatsapp Kelurahan. Bahkan konten data bank darah dan juga perpustakaan online yang terkoneksi langsung dengan Perpustakaan Nasional RI.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com