SINDOBatam

Terbaru Metro+

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Razia Balap Liar dan Narkoba, Lima Warga Kampung Aceh Ditangkap

Razia Balap Liar dan Narkoba, Lima Warga Kampung Aceh Ditangkap
Razia di Kampung Aceh. Foto Tommy Purniawan.

SEIBEDUK – Tim buser Polresta Barelang menangkap lima warga Kampung Aceh saat menggelar razia balapan liar dan narkoba dalam menekan kriminalitas selama Ramadan, Selasa (30/5) malam. Dalam razia tersebut, tiga orang ditangkap karena kepemilikan narkoba dan dua lainnya memiliki sepeda motor tanpa dilengkapi dokumen kendaraan.

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Agung Gima Sunarya mengatakan, razia akan terus dilakukan selama bulan Ramadan, untuk mengantisipas jam rawan kejahatan yang sering terjadi saat salat tarawih. “Kami akan menggelar patroli setiap malamnya, mulai salat tarawih hingga sahur,” ujarnya.

Target operasi adalah beberapa lokasi jalanan yang kerap dilakukan balap liar oleh sejumlah remaja, di antaranya di Marina City Sekupang, depan Terminal Mukakuning dan Baloi. Selain balapan liar yang menjadi target, pihaknya juga akan melakukan patroli kota di Sekupang, Baloi, Seibeduk, Batuaji, Batam Centre dan Nongsa. “Kami menerjurkan 60 anggota buser dari Polsek dan Polresta, targetnya aksi kriminal jalanan,” katanya.

Pantauan KORAN SINDO BATAM, usai mengikuti apel, semua anggota kembali ke polsek-polsek melakukan operasi di wilayah hukumnya masing-masing. Sedangkan anggota buser Polresta Barelang menggunakan dua mobil menuju Marina, yang kerap dijadikan anak-anak melakukan balap liar. Namun, hasilnya nihil karena lokasi sepi dari aksi balap liar.

Selanjutnya tim buser bersenjata lengkap bergerak menuju Kampung Aceh setelah mendapatkan laporan adanya transaksi narkoba dan lokasi gelanggang permainan (gelper) tanpa izin.

Belasan anggota melakukan pemeriksaan terhadap pengendara yang melintas dan mendapatkan sepeda motor Honda CBR BP 2478 JC yang dikendarai oleh Fauzi (25) dan Surya (36). Selain itu, tim buser juga mengamankan Hasan (33), pengendara motor Yamaha Mio BP 5726 OC yang juga tak memiliki dokumen berkendara.

Tak hanya itu, dalam razia itu juga menangkap Ari (32) dan Dilla (25) yang sedang mengkonsumsi sabu di salah satu rumah. Tak puas dengan penangkapan empat orang tersebut, belasan anggota kembali merangsek ke satu lokasi gelper. Sebelum penggerebekan, anggota melakukan pengintaian dan mencoba mengetuk pintu masuk. Tim buser mengamankan Udin yang merupakan penjaga lokasi gelper.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com