Sindo Batam

Rombongan Wabup Karimun Dihadang Gelombang Tinggi

  • Reporter:
  • Kamis, 1 Juni 2017 | 14:09
  • Dibaca : 231 kali
Rombongan Wabup Karimun Dihadang Gelombang Tinggi
Wabup Karimun Anwar Hasyim tiba di pelabuhan Tanjungbalai Karimun setelah terombang-ambing ombak besar, Rabu (31/5).abdul gani

BURU – Rombongan safari Ramadan Bupati Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim dihadang ombak besar dari Selat Mendaun yang berhadapan langsung dengan Pulau Karimun.

Akibatnya, keberangkatan tiga kapal rombongan tertunda saat bertolak dari Pulau Buru ke Pulau Karimun, Rabu malam (31/5/2017).

Rombongan, mendapat kabar jika gelombang mencapai dua meter sekira pukul 20.40 WIB dan hingga 30 menit lebih.

Setelah menunggu, sekitar pukul 21.50 WIB Bupati Aunur dan Wakil Bupati Anwar kembali menaiki kapal masing-masing bersama para pejabat lain.

Dalam perjalanan pulang, tiga kapal ini tidak melintasi depan Selat Mendaun, melainkan mencari rute lain tepatnya belakang Pulau Parit yang tembus ke samping Pulau Tulang.

Saat keluar dari selat, ternyata kondisi ombak masih belum stabil. Kapal yang ditumpangi Wakil Bupati Anwar beberapa kali melambung dan sesekali hampir nyungsep karena hempasan ombak sehingga air laut menyirami kaca bagian depan.

Anwar pun tampak sedikit tegang, tangannya langsung menggapai kaca disamping untuk berpegangan. Sesekali menoleh ke kiri dan kanan memastikan kondisi gelombang.

Suasana di dalam kapal senyap tak ada yang berbicara karena semua fokus kepada keselamatan diri. Sekitar 30 menit lamanya dihantam ombak, tiga kapal ini pun tiba di ponton Pelabuhan Domestik Tanjungbalai Karimun tepat pukul 22.20 WIB.

Namun saat kapal akan mengikat tali, sempat mengalami kesulitan karena kapal terombang ambing yang disebabkan gelombang tinggi. Beruntung ABK kapal berhasil melempar tali dengan tepat dan Anwar langsung naik ke ponton.

“Alhamdulillah kita sampai dengan selamat dan tidak terjadi apa-apa pada semua kapal dalam rombongan malam ini,” ujarnya.

Share Berita Ini

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com