SINDOBatam

Terbaru Spirit+

Opini+

Jungkir Balik+

Taat Berlalu Lintas Dapat Takjil Gratis

Taat Berlalu Lintas Dapat Takjil Gratis
Anggota Satlantas membagikan takjil gratis kepada pengendara yang taat aturan di Jalan A Yani Kelurahan Sei Lakam, Senin (29/5). ricky robiansyah

KARIMUN – Jajaran Satlantas Polres Karimun punya cara simpatik dalam mensosialisasikan keselamatan berlalu lintas di bulan Ramadan. Salah satunya membagikan takjil gratis kepada pengendara roda dua dan roda empat yang melintas jalan Ahmad Yani Kelurahan Sei Lakam, Senin (29/5) sore.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, pembagian takjil ini adalah bentuk kepedulian Satlantas kepada masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Kegiatan bertujuan untuk menyadarkan pengendara jika anggota Satlantas bukan merupakan musuh.

“Sebelumnya kami melaksanakan razia yang mungkin membatasi kegiatan masyarakat, bahkan sebagian terhambat karena kena tilang. Namun, penindakan tersebut ingin memberikan kenyaman dan keselamatan untuk pengendara,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, pihaknya menggunakan pengeras suara untuk memberikan imbauan kepada pengendara agar berhati-hati. Diharapkan kegiatan kemanusiaan ini terus dilaksanakan, bukan hanya saat Ramadan.

Pembagian takjil gratis tersebut disambut baik oleh masyarakat. Penerima takjil merupakan pengendara yang taat mamatuhi aturan lalu lintas.

“Saya kaget, kirain ada razia. Tetapi tidak lama pak polisi datang memberikan takjil, bersyukur dapat rezeki sore-sore,” ujar Suherman, seorang pengendara yang dapat takjil.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com