Sindo Batam

Tim Satgas Pangan Tanjungpinang Sidak Sejumlah Pasar

Tim Satgas Pangan Tanjungpinang Sidak Sejumlah Pasar
Tim Satgas Pangan melakukan sidak di Pasar Bintan Centre, Senin (19/5). Joko sulistyo

PINANG KOTA – Tim Satgas Pangan terdiri dari pertugas Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Tanjungpinang beserta Jajaran Polres Tanjungpinang menemukan pedagang menjual daging beku tidak sesuai harga yang ditetapkan Kementerian Perdagangan.

“Masih ada yang menjual Rp90 ribu per kilogram, seharusnya dijual Rp80 ribu per kilogram, tentu harga ini tidak sesuai dengan harga jual yang ditetapkan oleh Kementerian Perdagangan,” kata Kepala Disperidag Kota Tanjungpinang Juramadi Esram saat inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Bintan Centre, Senin (29/5).

Dia mengatakan, untuk komoditi bawang putih biasanya dijual Rp50 ribu per kilogram, turun menjadi Rp40 ribu per kilogram. “Kami terus memantau harga bahan kebutuhan pokok selama Ramadan dan hasil temuan akan kami laporkan kepada Kementerian Perdagangan,” ujar Juramadi.

Menurut da, kenaikan harga komoditi bahan pokok biasanya dipengaruhi oleh biaya distribusi dari daerah pemasok hingga ke pedagang di Kota Tanjungpinang. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir, karena Tim Satgas Pangan akan terus memantau perkembangan harga bahan pokok di sejumlah pasar menjelang Lebaran mendatang.

Kasatreskrim Polres Tanjungpinang AKP Andri Kurniawan mengatakan, sidak yang dilakukan Satgas Pangan untuk mengawasi harga bahan pokok di sejumlah pasar selama Ramadan. “Harga bahan pokok masih normal,” ujar Andri.

Dia mengatakan, Tim Satgas Pangan akan terus memonitor harga bahan pokok selama Ramadan hingga September mendatang.

amry sinaga/m bunga ashab

Share Berita Ini

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com