Sindo Batam

Tujuh Tempat Wisata Kepri Masuk API II 2017

  • Reporter:
  • Senin, 5 Juni 2017 | 14:50
  • Dibaca : 139 kali
Tujuh Tempat Wisata Kepri Masuk API II 2017
Sejumlah wisatawan lokal mengunjungi Vihara 1000 Patung di Tanjungpinang, Jumat (14/4). Foto Joko Sulistyo.

LUBUKBAJA – Tujuh tempat wisata di Kepri masuk nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) II 2017 yang diselanggarakan Kementerian Pariwisata RI bersama dengan www.ayojalanjalan.com. Tujuh destinasi tersebut di antaranya, Pulau Nikoi Bintan dengan kategori surga tersembunyi, Pantai Sisi Serasan Natuna dengan kategori objek wisata bersih, Pulau Bawah Anambas dengan kategori diving spot, Gunung Lingga dengan kategori dataran tinggi, Nagoya Hill Batam dengan kategori objek wisata belanja dan Patung Seribu Budha Tanjungpinang dengan kategori objek wisata unik.

Pada API kali ini, masyarakat Indonesia akan diajak memilih destinasi wisata yang ada di seluruh Indonesia dengan cara voting melalui pesan singkat, dibagi 15 pilihan kategori. Namun sebelum itu, nantinya Pemprov maupun Pemko dan Pemkab akan lebih dulu menyampaikan kategori dan nominasi untuk memudahkan masyarakat melakukan voting.

“Kami harap masyarakat Kepri ikut serta melakukan voting demi meningkatkan pariwisata nusantara, apalagi kita sama-sama tahu banyak destinasi yang baik dan bagus di daerah Kepri,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepri, Buralimar, Minggu (4/6).

Menurut dia, ajang API II kali ini sekaligus mempromosikan destinasi wisata di Kepri. Apalagi untuk tahun ini lima kategori ditambah, jumlah tersebut tentunya lebih banyak dari pada tahun sebelumnya. Otomatis, dua kategori dari Kepri juga bertambah, yaitu Nagoya Hill Batam dengan kategori objek wisata belanja dan Patung Seribu Budha Tanjungpinang dengan kategori objek wisata unik.

“Ini sudah jelas, Kepri masih diakui memliki destinasi yang baik. Buktinya dari lima kategori yang ditambah, Kita dapat dua kategori. saya sangat berharap kepada masyarakat memajukan wisata di Kepri,” ujarnya.

Siapa saja boleh ikut voting, baik warga negara Indonesia mapun turis mancanegara. Cara juga cukup mudah. Mereka tinggal membuka web secara online atau kirim pesan singkat berbayar 99386 dengan mengetik sesuai nominasi pilihannya.

Kegiatan API 2017 dimulai dengan pemungutan suara (voting) yang berlangsung dari 1 Juni hingga 31 Oktober. Kemudian pemberian penghargaan dilaksanakan pada malam Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia 2017, November mendatang.

Share Berita Ini

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com