SINDOBatam

Opini+

Hattrick+

Jungkir Balik+

Wali Kota Sumbang Pembangunan Masjid

  • Reporter:
  • Kamis, 1 Juni 2017 | 13:38
  • Dibaca : 180 kali
Wali Kota Sumbang Pembangunan Masjid
Safari Ramadan di Kecamatan Batuaji

BATUAJI – Walikota Batam Muhammad Rudi berharap warga berubah menjadi masyarakat yang sadar wisata. Karena saat ini Pemko sedang membangun infrastruktur untuk mengundang lebih banyak wisatawan masuk ke Batam.

“Kalau pariwisata berkembang, bapak ibu harus berubah. Dinas-dinas akan berikan pelatihan supaya bapak ibu mampu membuat sesuatu yang bisa menarik wisatawan,” ujarnya dalam Safari Ramadhan di Masjid Al-Khairat Tanjunguncang, Selasa (31/5).

Dia mengatakan, pariwisata dikembangkan guna menjaga ekonomi Batam tetap berputar. Karena kondisi ekonomi global saat ini sedang tidak baik sehingga berpengaruh pada melemahnya geliat industri di Batam. “Misal satu orang bawa Rp5 juta ke sini. Kali 2,5 juta wisatawan mancanegara, sudah berapa itu. Sepuluh persen saja masuk ke Pemko bisa untuk pembangunan,” kata Rudi.

“Mudah-mudahan industri tetap berjalan, pariwisata berjalan, maka membangun Batam ini akan lebih baik,” sambungnya.

Pada kesempatan safari Ramadan ini, masyarakat setempat meminta bantuan renovasi masjid. Masjid Al-Mu’min di Kampung Tua Cunting Kelurahan Tanjunguncang Kecamatan Batuaji menerima bantuan Rp75 juta untuk bongkar habis dan bangun ulang.

Sementara Masjid Al-Khairat Perumahan Barelang Kelurahan Tanjunguncang meminta bantuan untuk renovasi plafon teras, dan pemasangan paving block halaman masjid untuk tempat parkir.

“Marbot, pengurus sudah lengkap. Tapi tempat tinggal marbot belum ada. Masjid bayar sewa untuk tempat tinggal marbot. Mudah-mudahan ada dana untuk bangun tempat tinggal marbotnya,” kata pengurus Masjid Al-Khairat.

Loading...

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Portal Berita TUX_URL.com